Articles

Alasan Mengapa Pegawai Nyaman Di Tempat Kerja


Banyak petinggi perusahaan dan pihak manajemen yang sering mengeluhkan kebiasaan staff muda yang gemar berpindah-pindah tempat kerja. Banyak juga yang menduga bahwa hal ini dilakukan karena si staff tidak cukup loyal dan hanya mengejar gaji lebih tinggi atau posisi lebih prestisius. Cerita-cerita seperti ini sering kita dengar dan temui. Tapi membangun perusahaan dan budaya kerja yang menginspirasi loyalitas bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Jika saja Anda tahu apa yang membuat sebuah perusahaan menarik di mata pegawainya. Tentu saja yang pertama dan utama adalah faktor gaji. Tapi ternyata gaji besar saja tidak menjamin si pegawai akan nyaman dan bertahan di satu perusahaan. Loyalitas sama sekali tidak bisa dijamin dengan nominal di slip gaji saja, tapi dibutuhkan gabungan dari banyak faktor.

Nah....berikut terdapat alasan mengapa para pegawai merasa nyaman di tempat kerja :

1. Gaji

Masalah gaji masih menjadi pertimbangan pertama yang membuat karyawan nyaman di tempat kerjanya. Tapi, gaji bukan merupakan satu satunya faktor.

2. Kekeluargaan

Suasana yang kekeluargaan dapat membuat orang nyaman untuk bekerja, sehingga seseorang dapat bekerja dengan efektif dan menghasilkan performa kerja yang optimal. Menurut survey dari Qerja.com bahwa alasan karena suasana kekeluargaan hampir menyamai dengan alasan gaji.

3. Lingkungan

Uang bukan satu-satunya pertimbangan utama pindah kerja, karena dengan lingkungan yang nyaman dapat membuat seseorang betah bekerja di tempat kerja/perusahaan tersebut.

4. Passion

Bekerja sesuai dengan passion yang kita miliki dapat membuat seseorang enjoy dan semangat setiap harinya dalam bekerja. Karena kita mengerjakannya dengan senang hati tanpa beban dan hal ini dapat membuat sesorang merasa nyaman di tempat kerjanya.

5. Fasilitas

Fasilitas yang baik dan memudahkan dapat membuat seorang pegawai nyaman dan semangat bekerja.

6. Pemimpin

Tipe-tipe dari setiap pemimpin berbeda-beda karena karakter dan sifat dari manusia pun berbeda-beda. Pemimpin yang baik dan toleran akan membuat pekerjaan menjadi mudah, sehingga dalam bekerja kita akan merasa nyaman.

7. Karir

Jenjang karir yang bagus di suatu perusahaan juga mendukung alasan kenapa sesorang nyaman di tempat kerja. Karena dengan memiliki jenjang karir yang bagus dapat meningkatkan performa dan kualitas seseorang.

8. Bonus

Ada tidaknya bonus dan besarnya bonus yanga akan didapat juga menjadi pertimbangan menurut surver dari Qerja.com.

9. Belajar

Perusahaan yang memberi kesempatan belajar seluas-luasnya belajar bagi para karyawan bisa membuat tingkat pergantian karyawan menjadi rendah


Editor : Novi Kurnia Maulidta - Binus Career Consultant


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 27/09/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 10956
  • Available Position : 40785
  • Total Jobseekers : 496614
  • Total Employer : 11773