Articles

Hal Perlu Dihindari Saat Interview


Setelah kamu mengirimkan surat lamaran kerja dan CV tahap selanjutnya adalah Interview. Interview merupakan salah satu hal paling menentukan apakah lolos atau tidaknya kandidat mejadi karyawan di sebuah perusahaan. Jadi siapkan diri dengan baik sebelum melakukan interview supaya sukses diterima diperusahaan yang di inginkan. Hal hal berikut ini yang sebaiknya tidak kamu lakukan :

1. Datang tepat waktu saja atau tidak datang telalu awal, karena dapat merepotkan perusahaan bikin pewawancara turn off di awal.

2. Menunjukan etika sebelum kamu diminta untuk duduk melakukan interview sebaiknya bertanya apakah kamu sudah boleh langsung duduk ata belum.

3. Harus mengetahui posisi apa hendak kamu lamar, sehingga sudah melakukan interview kamu tidak bingung saat menjawab.

4. Sangat dihindari menerima telepon atau mengecek handphone saat melakukan interview, karena menunjukan tidak respek terhadap interviewer.

5. Menunjukan potensi terlalu berlebihan ketika diberi pertanyaan oleh interviewer tetapi tidak menjawab inti dari pertanyaannya.

6. Menceritakan permasalahan diperusahaan yang sebelumnya, terlalu jujur sehingga kamu bercerita semua masalah kepada interviewer akan berakibat buruk untuk masa depanmu.

7. Memberikan jawaban yang meyakinkan interviewer mengapa kamu harus diterima diperusahaan tersebut. Dengan memberikan jawaban yang berbeda dari kandidat lainnya.

Interview adalah penilaian atas semangatmu juga. Kalau kamu hanya diam tanpa bertanya apa-apa, kamu benar-benar berniat tertarik kerja di sana atau tidak sebenarnya? Jadi bertanyalah jika diberi kesempatan untuk bertanya.


Editor : Dian Wahyuni


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 27/09/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 10956
  • Available Position : 40785
  • Total Jobseekers : 496614
  • Total Employer : 11773