Articles

Meski Gak Nyaman, 6 Hal Ini Menandakan Kamu Jalani Hidup yang Bahagia

Setiap orang di dunia ini pasti ingin merasakan kebahagiaan, tapi untuk bahagia tentunya dibutuhkan sebuah usaha. Terkadang usaha yang diperlukan memerlukan sebuah pengorbanan yang membuat kita tidak nyaman.

Dan, terkadang juga banyak orang tidak sadar jika mereka sebenarnya sudah bahagia dengan hidup yang dijalaninya. Gak percaya? Berikut ini enak tanda jika kamu jalani hidup yang bahagia, meski terasa tidak nyaman pada prosesnya.

1. Tetap memiliki waktu sendiri di antara sibuknya aktivitas

Aktivitas pekerjaan sehari-hari yang sangat sibuk mungkin sangat melelahkanmu, bahkan terkadang membuatmu stress. Namun saat kamu tetap mampu meluangkan waktu menyendiri untuk menikmati hal-hal yang kamu sukai, pada dasarnya kamu telah menghargai diri sendiri untuk bisa merasakan bahagia.

Dengan menikmati waktu kesendirian, kita akan terhubung kembali dengan diri sendiri dan mampu melihat berbagai aspek dalam kehidupan lebih jelas.

2. Membuang rencana yang terlalu spesifik

Rencana sangat bagus untuk dimiliki ketika kamu ingin memutuskan tindakan apa yang harus diambil, tetapi memiliki rencana sangat spesifik terkadang justru membuatmu terbatasi. Kamu mulai menutup diri dan kaku terhadap peluang baru dan hal-hal yang menarik.

Memiliki gagasan umum tentang apa yang ingin kamu lakukan, tempat yang ingin kamu kunjungi, dan siapa yang kamu inginkan adalah cara yang jauh lebih efektif untuk menikmati kehidupan. Rencana memang penting, namun jika hal itu justru membuatmu tertekan, ada hal yang harus kamu renungkan kembali.

3. Kamu bisa menerima kenyataan bahwa berbagai hal terus berubah

Akan selalu ada kesedihan yang ditentukan dalam perjalanan kehidupan kita semua, tetapi akan selalu hadir juga harapan di sana. Kita mungkin memikirkan banyak hal yang terasa seperti tidak akan pernah berubah atau tidak akan pernah menjadi lebih baik.Namun waktu menjawab dan menyadarkanmu bahwa segala sesuatu, baik ataupun buruk bisa berubah kapan saja.

Hidup akan menjadi jauh lebih memuaskan setelah kita belajar untuk menghargai proses dan menerima kenyataan bahwa segala hal dalam hidup ini bisa berubah kapan saja, entah materi, karir, persahabatan ataupun cinta.

4. Kamu terus berkembang dengan melalui hal-hal sulit

Pelaut yang hebat terbentuk karena tempaan ombak dan badai yang sangat luar biasa. Begitupun kita akan menjadi manusia yang lebih kuat saat berhasil melewati berbagai tempaan masalah berat.

Kita hidup di alam semesta yang terus berkembang, dan terus-menerus memperluas perspektif kita tentang hidup. Kini kamu menemukan bahwa dirimu bukan orang yang sama seperti dulu. Kamu kini telah berkembang lebih baik usai melewati berbagai kesulitan.

Masalah akan terus hadir hingga akhir hidup kita. Namun dengan pemahaman aku akan selalu bisa mengatasinya, sejatinya hal itu adalah salah satu kebahagiaan yang tak terhingga.

5. Mensyukuri berbagai masalah yang hadir di masa lalu

Kebahagiaan adalah ketika kamu bisa melihat sesuatu yang pernah menyebabkan dirimu sakit namum kamu merasa bersyukur karenanya. Ada begitu banyak pelajaran yang tidak bisa diajarkan dengan mudah, tetapi kamu berhasil melewatinya dan sebagai hasilnya kamu menjadi lebih bijak dalam menjalani hidup.

Kamu tahu bahwa beberapa hal patut diperjuangkan dan yang lainnya tidak. Saat kamu bersyukur atas semua pengalaman menyakitkanmu di masa lalu, sejatinya hidupmu yang kamu jalani saat ini adalah jalan kebahagiaan.

6. Menjadi seseorang yang lebih pemilih dari sebelumnya

Lebih pemilih dalam arti kamu tahu di mana untuk menghabiskan waktu dan energimu karena pada akhirnya, keputusan-keputusan itulah yang akan membentukmu sebagai pribadi.

Pelajaran hidup telah menjadikanmu pemilih dengan siapa kamu meminta saran dan pendapat dan bahkan pasangan seperti apa yang kamu butuhkan dalam hidup. Hidup ini adalah milikmu sendiri, menjadi lebih selektif adalah salah satu cara menghargai dirimu sendiri untuk lebih baik.

Selalu ada kebaikan tersembunyi dalam berbagai permasalahan, begitupun kebahagiaan. Terkadang mereka tersembunyi di balik hal-hal yang kita rasakan sebagai ketidaknyamanan.


Source: https://www.idntimes.com/life/inspiration/ganjar-firmansyah/tanda-kamu-sedang-menjalani-hidup-yang-bahagia-c1c2/full


Author: Ganjar Firmansyah

Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 21/10/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1490
  • Available Position : 40805
  • Total Jobseekers : 526252
  • Total Employer : 11775